Hemat 40% Listrik Freezer Dengan Friz Jel


Ice pack Friz Jel dapat diaplikasikan pada Freezer dengan memasang Friz Jel pada dinding bagian dalam freezer untuk menjaga bila sewaktu-waktu listrik padam maka Friz Jel tetap dapat menjaga suhu freezer dengan optimal demi keamanan frozen food selama 12 jam tanpa listrik. 

​Bekukan Friz Jel terlebih dahulu hingga optimal. Sebelum dipasang pada seluruh sisi freezer. Gunakan rangka penyangga seperti pada gambar untuk menyangga susunan Friz Jel. 

Dari semua produk frozen food, es krim merupakan jenis Frozen food yang paling rentan terhadap temperatur (cepat meleleh / rusak) dan merupakan salah satu jenis frozen food yang membutuhkan suhu paling dingin (-15°C)  sehingga dalam riset ini es krim kami gunakan sebagai barometer keberhasilan dalam perawatan frozen food ketika terjadi masalah pada freezer di saat kegiatan usaha sedang padat.

​Riset dilakukan pada chest freezer ukuran 300 liter berisi 1000 bungkus es krim dengan jumlah Friz Jel terpasang sebanyak 77 botol (per 500 ml). Riset dilakukan dengan cara mematikan freezer selama 12 jam, kemudian freezer dihidupkan kembali selama 12 jam. Siklus hidup-mati freezer per 12 jam ini dilakukan selama delapan hari berturut-turut.

​Hasil yang diperoleh, suhu freezer berada pada -24°C saat mesin dihidupkan selama 12 jam dan suhu tertinggi di dalam Freezer -19°C saat mesin dimatikan selama 12 jam. Es krim di dalam Freezer terjaga aman karena suhu didalam freezer masih melampaui suhu yang dibutuhkan untuk menjaga kebekuan es krim yaitu pada suhu -15°C


Berdasarkan hasil riset ini, Friz Jel terbukti dapat menjadi solusi bagi pengusaha frozen food yang tinggal di daerah terdampak krisis listrik dimana selalu terjadi pemadaman listrik rutin di lokasi usahanya dan untuk wilayah dengan kondisi listrik normal pemadaman listrik sesekali tetap dapat terjadi.

Friz Jel untuk tujuan darurat ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghemat 40% pemakaian listrik freezer setiap bulan dengan hanya menjalankan Freezer selama 12 jam per hari untuk menghemat daya listrik. Metode ini dianjurkan untuk diaplikasikan pada freezer stok yang jarang dibuka-tutup. Untuk freezer produksi / freezer penjualan yang aktif dibuka tutup, Friz Jel dapat difungsikan untuk keadaan darurat saat terjadi masalah pada Freezer.

Kami percaya jika ice pack dapat diaplikasikan pada freezer kecil, maka seharusnya juga dapat diterapkan pada cold storage room dengan tehnik meletakkan botol-botol ice pack Friz Jel pada setiap rak penataan produk di dalam cold storage sehingga bila sewaktu-waktu listrik padam di saat juga terjadi masalah pada generator maka masih tersedia waktu cukup untuk menangani kendala yang terjadi. 



Sub Menu : 

Versi Website
Produk & Daftar Harga



Beralih ke www.frizjel.com