Cara Pakai Ice Pack Untuk Es Krim


Dari bahan dasarnya, es krim terbagi menjadi dua jenis yaitu; water based ice cream  (es krim berbahan dasar air) dan milk based ice cream (es krim bebahan dasar susu / heavy cream) keduanya memiliki titik beku yang berbeda.

​Es krim berbahan dasar air hanya membutuhkan suhu -8°C s/d -10°C untuk terjaga beku dan es krim berbahan dasar susu (heavy cream) membutuhkan suhu lebih dingin antara -15°C s/d -18°C.

​Ice pack dari bahan Friz Jel mampu menjaga es krim berbahan dasar air tetap beku saat penjualan selama 12 jam dengan kondisi styrofoam box aktif dibuka tutup dan untuk es krim berbahan dasar susu selama 8 jam. Sementara ice pack yang beredar dipasaran hanya mampu menjaga kebekuan es krim antara 5 - 6 jam. 

​Tips : Hindari penggunaan ice pack dengan kemasan berukuran besar, sebab semakin besar kemasan ice pack yang dipakai, daya tahan pembekuan ice pak akan semakin rendah. kami telah melakukan uji coba terhadap hal ini. itu sebabnya kami hanya menggunakan kemasan ice pack per 500 ml.

​Setelah ice pack dibekukan, susun ice pack dalam styrofoam dengan menggunakan penyangga seperti yang terlihat pada gambar agar ice pack tersusun rapi dan berdiri kokoh dalam perjalanan.


23 botol Friz Jel (per 500 ml) dapat menghasilkan temperatur -24°C dalam Styrofoam box ukuran P.52 x L.38 x T.33. Komposisi ukuran styrofoam box dan jumlah ice pack ini untuk pembekuan es krim dengan kapasitas maksimal 8 liter es krim emberan  (per pail / per bucket). 

​Untuk pengiriman es krim dimana styrofoam box tidak dibuka tutup, ice pack Friz Jel mampu menjaga es krim tetap beku selama 24 jam untuk es krim berbahan dasar susu dan 36 Jam untuk es krim berbahan dasar air.

​Agar pengadaan ice pack lebih murah, gunakan botol air kemasan untuk mengemas ice pack seperti video yang kami lampirkan di halaman ini. Untuk melihat seluruh video tutorial cara membuat ice pack dan cara mengemas ice pack klik tautan video pembuatan ice pack di bawah halaman ini : 




Sub Menu

Produk & Daftar Harga
Hemat 40% Listrik Freezer
Video Pembuatan Ice Pack



Beralih ke www.frizjel.com